EVERY PERSON IS GENIUS

Ehm, ketika saya melihat beberapa tahun belakang ini banyak sekali kesenjangan yang terjadi antara kaya dan miskin, pintar dan bodoh, impian dan realita dan masih banyak yang lain.
Ada sedikit pertanyaan yang mengusik hati saya ketika saya melihat orang mengemis dijalan, apakah saya harus memberi orang ini uang?apakah ketika saya memberikan uang kepada pengemis ini akan menjamin besok dia akan tidak mengemis?apakah jika saya memberi uang dalam jumlah yang besar akan menjamin dia akan jadikan modal usaha dan tidak mengemis lagi? Pertanyaan tersebut selalu mengganggu pikiran saya.
Akhirnya saya mengobrol dengan seorang pengemis.
S : saya ; b : bapak
S : pak, kenapa bapak harus bekerja sebagai pengemis?
B : yach mw gimana lagi dek, kebutuhan terus meningkat dan keluarga saya butuh makan juga.
S : owh begitu pak, kenapa bapak gk mencoba melamar pekerjaan saja?
B : saya tidak punya kemampuan apa – apa dek. Jika ada kemampuan pasti saya juga pasti inginnya kerja kantoran kaya orang – orang.        Karena sebetulnya saya juga malu jadi pengemis seperti ini.

Disitu jawaban terlihat bahwa terkadang manusia berpikir tidak bisa apa – apa, padahal setiap manusia pasti dianugerahi Tuhan untuk melakukan sesuatu yg besar.jadi seperti yang dikatakan opa albert einstein ” everyone is genius, but if you judge a fish on its ability to climb a tree it will live its whole life believing it is stupid”

Jadi galilah talenta yang ada dalam diri anda dan menikmati proses yang anda trima karena itu akan membuat anda berharga seperti emas yang telah melalui proses pemurnian. Kekayaan dan Keberhasilan merupakan hasil dari sebuah proses yang panjang.

Leave a Reply

