SULITNYA UNTUK MEMAAFKAN

Pengalaman pribadi, ketika kita dikecewakan maupun dibohongi sungguh menyakitkan. mungkin mulut kita dapat memberikan kata maaf kepada orang yang telah menyakiti hati kita ketika orang yang menyakiti kita meminta maaf. tapi dalam nya hati siapa yang tahu? no body knows.

belakangan ini saya mengalami kekecewaan yang luar biasa dimana saya ditipu teman dan disuruh bertanggung jawab atas kesalahan yang bukan menjadi kesalahan saya. dan banyak nya uang yang harus saya bayarkan untuk ganti rugi ke orang – orang yang telah ditipu teman saya.

hmm…..emang sakit banget rasanya tapi disitu lah luar biasa nya Tuhan yang kupunya. disaat hati ini susah memaafkan, Dia yang selalu menjadi penghibur. disaat merasa saya sudah tidak mampu, Dia yang membuka jalan. dan setelah beberapa bulan puluhan juta yang harus saya bayar akan terbayar lunas.

disinilah saya mengalami perkembangan pribadi hubungan dengan Tuhan. disaat secara manusia saya tidak dapat memaafkan, Tuhan tidak menghakimi saya melainkan membuka jalan untuk saya sehingga sedikit demi sedikit saya dapat mengampuni teman yang telah menjebak dan membuat saya merasa dendam terhadap semua kelakuannya.

Saat saya menulis tulisan ini saya masih mengalami sakit hati terhadap teman saya. Tapi sudah berkali kali lipat lebih baik ketika Tuhan membuka jalan penyelesaian masalah satu per satu.

Dalam tulisan ini yang saya inginkan adalah kamu yang memiliki masalah dan berbeban berat untuk memaafkan sesama mu lebih mendekatkan diri terhadap Tuhan. karena Tuhan adalah obat yang gak bisa kita beli dimanapun.

Thanks GOD, You are the answer of all.

 

 

Leave a Reply

