Jalan – Jalan di Singapore

setelah sekian lama akhir nya menulis lagi di blog ini. ternyata emang pekerjaan menjadi seorang engineer sungguh menyenangkan karena hampir setiap bulan pasti mendapat project di berbagai tempat. dan beruntung kemarin saya mendapat tugas di batam dan akhir nya mampir deh ke negara tetangga kita :-D.

Ehm, singapore sungguh negara yang sungguh luar biasa. ketertiban singapore pantas di acungi jempol.

yuk kita mulai ceritanya, sabtu 26 november 2014 saya berangkat dari bandara soekarno – hatta menuju bandara hang nadim, dari bandara kebetulan saya bertemu dengan tukang ojek yang baik hati ( karena dapat biaya murah dan diantar kemana – mana sama beliau termasuk bantu carikan hotel murah + kuliner + nganter ke pelabuhan batam center) namanya pak sal (phone 085264661015). telpon aja beliau kalo masih bingung di batam.

setelah dapat hotel yang rate nya Rp178.000,- dengan kamar yang bagus untuk harga hotel, saya di antar menuju rumah makan seafood dan saya memesan khas batam yaitu sup ikan ( gambar akan saya upload di bagian kuliner). setelah itu saya langsung semalaman menyelesaikan kerjaan saya agar bisa bermain di Singapore. besok pagi nya saya telpon kembali pak sal untuk antar saya di money exchange untuk menukarkan rupiah dengan dollar Singapore. dan ternyata di money exchange juga menjual tiket kapal ferri menuju singapore langsung saya langsung membeli tiket pulang pergi seharga Rp 155.000,- , murah kan?hehe.

dan saya langsung dibawa menuju ke pelabuhan batam center, setelah sampai batam center saya langsung check in dan menunggu kapal datang. dan ting tong akhirnya kapal datang juga.

okay singkat cerita saya sampai ke Singapore tepat nya di mall harbour front. setelah sampai sana saya gak tahu akan kemana, karena ini pertama kali nya saya ke singapore dan sendirian nekat si apalagi cuma bawa 73 SGD aja, hahaha.

setelah saya tanya – tanya kepada orang sekitar akhir nya saya mengetahui arah – arah di singapore. akhir nya saya memutuskan akan bermain di universal singapore. dari harbour front mall kita cukup jalan kaki menuju mall sebelah yaitu vivo mall dan naik ke level 3 lalu membeli tiket monorail murah koq cukup bayar 4SGD ┬ákita bisa pake monorail seharian dan berputar – putar. tapi ketika sudah sampai lantai 3 temen – temen bakal melihat antrian orang – orang membeli tiket dan jangan beli di situ karena disitu paketan. mending jalan terus cukup beli tiket monorel nya.

okay, naik monorel pun pada halte pertama kita kluar dan menuju universal studio. kalo gak ada uang ya udah jalan – jalan aja disekitar universal bagus kq, hehe. jangan lupa jika ke universal harus membawa tempat minum sendiri karena di dalam universal terdapat dispenser – dispenser yang siap diminum air dan kalo ┬ámasuk minum di tempat permainan shrek karena air nya ademmmm banget.

to be continue karena udah malam nanti saya bakal lanjut lagi beserta foto – foto nya disana

Advertisements